Film paling seru 2009

Kamis, 05 Juni 2008

Merenungi konsep ruang hati

Seorang sahabat memberitahuku tentang konsep ruang hati, meski aku sendiri sebenarnya sudah memiliki konsep itu sedari dulu, namun aku baru sadar jika konsep itu bernama ruang hati. Pasti pengen tahu kan konsep ruang hati versi sobatku itu?

Ruang Hati kita ini luas tak terbatas,tidak akan penuh dan tidak akan habis. Orang gila saja punya ruang Hati apalagi kita yang notabene waras atau sedikit waras. Mencintai seseorang yang konon katanya dapat membuat kita tidak bisa tidur atau berpikr yang lain ternyata tidak membuat ruang hati kita terisi dgn maksimal sodara sodara... Jangan biarkan semua ruang hati kita terisi hanya oleh satu benda, entah itu pacar, uang, prestasi, gengsi atau kultus2 lain yang bisa membutakan kita. hati kita ini diciptakan secanggih2nya oleh tuhan Yang maha Esa, jadi bisa memuat apapun yang kita mau sekaligus. jadi jangan disia2kan. Isilah dengan kluarga, teman, cinta, prestasi, benci, dan smua hal2 manusiawi lainnya. Jadi ketika salah satu ruangan itu meninggalkan kita, masih ada ruang2 lain yang siap memback-up hati kita agar tegar dalam hidup ini. So ... Buka hati tempatkan apapun dalam hidup ini sesuai dgn porsinya, dan temukan damai dalam hati kita..

itulah konsep ruang hati versi sobatku, seperti yang udah aku bilang, sebenarnya konsep itu udah tertanam dijiwaku (emangnya pohon, kok bisa ditanem? heheheh :D) maksudnya udah ngerti konsep ruang hati itu, cuman baru kali ini aku ngerti bahwa yang seperti itu disebut ruang hati. Anda semua pasti punya konsep ini realnya, tapi mungkin tak semua sadar bahwa konsep itu bernama ruang hati, dimana kita bisa tetap menyimpan kenangan tentang orang maupun hal yang kita sayang dan kita cintai meskipun dia sudah tak ada lagi disisi kita, atau sudah meninggal sekalipun, akan tetapi kenangan tentang hal indah maupun orang yang kita sayangi tersebut akan tetap tinggal di ruang hati kita.
So ... Selamat mengisi ruang hati... masih banyak hal yang bisa kita isi dalam hati kita, karena luasnya tak pernah terbatas

Tidak ada komentar: